Bandung

Bandung
Floating Market Lembang

Sunday 10 August 2014

Deeslup 14

Membuka hari dengan kesibukan yang berulang.. mempertaruhkan sebuah panggilan status antara sarjana atau tetap mahasiswa.. ya skripsiku faktor dibalik itu..


Film semalam yg ku tonton mengingatkan ! Tapi tidak merubah skripsiku dengan sendirinya yg jelas tak ku sentuh sama sekali..
film semalam yg ku tonton menyemangati.. tapi tidak menambah bait teori dengan sendirinya.. yg jelas tak ku pikirkan sama sekali..
film itu berdampak negatif terhadap skripsiku.. ya tapi positif untuk hatiku.. hati yg terguncang kerinduan yg mendalam..
Film itu hanya sebuah film action yg sangat sedikit sisi romantisnya tapi mampu membuatku meleleh.. terpaku tak mau berkedip rasanya, karena beriringan dengan itu tiap detik ingitan tentangnya melebur dengan lajuan cerita didalamnya..
Aku tak peduli sejenak saja tak ingin mempedulikan malam yg saat itu hampir larut..
tak ingin mempedulikan sisa tugas yg belum kelar..
Dan tak ingin mempedulikan apa ini suatu keadaan yg sia sia.. yg jelas aku dan hatiku terobati.. terobati dari rasa yg menggelora memancing ingatan yg membahagiakan meski cuma saat itu saja.. apa dia merasakan, aku tak tau dan tak ingin menduga.. sampai ku terlelap ku hanya tau dan menduga bahwa hatiku merindu dan bahagia oleh bayanganku sendiri..

pagi ini.. ku selesaikan tugasku.. dengan sedikit tumpukan ingatan tentangnya..
pagi ini.. ku buka lembaran teori dan tanpa sengaja ku buka kisah yg baru beberapa lembar tentangnya..
dia tetap di ingatanku.. dan tak bergeser sedikitpun k tempat lain..
aku akan menuai apa dari penantian ini? Dari ketidakpastian.. dan dari harapan yg terlalu mendalam..
kesakitan atau kebahagiaan?.. ku pasrahkan..

ku buka jam yg rasanya sangat cepat mengejar.. aku dengan tanggung jawab yg menjadi tugasku..
aku tak mau berlari, aku menunggu jam yg mungkin menghampiri lalu menyekapku.. lagi2 aku pasrahkan..

tugas yg hampir selesai tak aku yakini kualitasnya..
aku siapkan untuk dilaporkan.. lega rasanya..

handphone berdering, bm dari teman yg mengingatkanku untuk bersiap dengan tugasku..
Ku balas dan tak sengaja ku membuka recent updates..
ya rabb pria yg ku patri namanya, yg ku jadikan alasan disetiap ketidak fokusanku.. yg ku jadikan air dalam dahagaku.. cahaya dalam gelap dan percikan api menghangatkan dikala ku kedinginan.. rasanyaaaaa...

dia menjadikan boomerang dalam hidupku, menyerang tepat dikatiku.. menikam dan menusuk berulang.. aku sakit..

dia yg selama ini tanpa kabar yg ku tunggu dalam diam dan  penantian melalui secercah harapan..
berlalu pergi dengan bagiannya yg lain..
Bagian yg menurutnya pernah menyakiti dan mungkin telah kembali pada saat ini..
kemesraan yg di perlihatkan lewat display picture yg dia pasang sungguh menumbangkan pohon yg semula meneduhkan tepat ke arahku menghadap hingga ku kehilangan arah.. kehilangan jejak dan kehilangan harapan..
aku terdiam sejenak memperhatikan..
Nafasku sesak terjeda seketika..
dan jantung yg tak lagi punya kekuatan berhenti memompa dan aliran darahku terhenti..
pucat, kupandangi kaca.. sungguh ku mengasihani ragaku sendiri yg sedang kecewa..
ku raba cover al quranndan ku dekap erat dalam ganggaman lalu ku tempel di dada..
aku tak sendiri.. allah menjadikan ini bagian yg harus ku lewati..
aku tak mungkin sendiri.. allah mengawasiku dannsaat salah langkah dia akan menegurku dengan caranya..
semua demi kebaikanku.. saat ku berkata iman dan aku harus yakin dan percaya..
Dia dan gadis yg dipeluknya adalah bagian dari takdirku.. dan aku yg mengaguminya dan tak bisa berbuat apa2, tapi akan selalu mengaguminya tanpa mengganggunya.. itu menjadi bagian dari takdirnya..

2 comments: